Blog

Bagaimana Menggambar Anime

Menggambar anime mungkin tampak sulit pada awalnya, tetapi ada teknik berbeda yang membuat karakter menggambar game yang mudah dan menyenangkan. Anda akan, tentu saja, perlu memiliki bakat dasar, tetapi kebanyakan ini adalah masalah keinginan dan latihan, dan karakter imajinatif Anda akan segera mulai berkembang menjadi putri dan pahlawan anime yang berbeda..


Bagaimana Menggambar Anime

Anda akan membutuhkan pensil, penghapus dan penggaris untuk memulai. Gambar harus selesai dalam tinta dan warna. Pastikan tekanan pensil Anda ringan saat Anda membuat sketsa, Anda akan mengentalkan kontur nanti.

Bagaimana Menggambar Anime

Langkah 1

Pertama gariskan lingkaran. Kemudian tambahkan garis vertikal dan horizontal yang membagi kepala menjadi bagian yang sama menggunakan penggaris. Jangan menekan pensil terlalu keras, karena Anda akan menghapus garis-garis ini nanti. Buat garis horizontal di atas garis horizontal pertama, tentukan lebar mata.

Jika ingin wajah lebih tipis, buat lingkaran awal lebih oval.

Bagaimana Menggambar Anime

Langkah 2

Perluas bagian bawah lingkaran untuk membuat garis rahang. Pertahankan sudut rahang jika Anda menginginkan karakter pria dan sedikit lebih runcing dan lembut jika Anda menginginkan karakter wanita. Titik rahang harus berada di pusat wajah - di mana sumbu vertikal berada. Intinya, seharusnya mirip huruf besar "V".

Tambahkan leher memanjang dari rahang. Untuk anak perempuan, jagalah leher tipis, dan untuk anak laki-laki Anda bisa membuatnya sedikit lebih tebal.

Bagaimana Menggambar Anime

Langkah 3

Gambarlah mata pada garis horizontal. Pastikan alis naik ke garis horizontal putus-putus. Sudut kelopak mata harus menyentuh garis horizontal yang solid dalam lingkaran sketsa. Mata besar membentang di bawah garis ini dalam bentuk almond setengah lingkaran, melebar.

Hidung ditandatangani dengan garis vertikal kecil di tengah, atau dengan dua titik kecil di sekitar sumbu. Garis mulut harus digambar di bawahnya.

Telinga bisa menjadi sangat menyentuh garis putus-putus dan melebar hingga ke ujung hidung.

Untuk menyempurnakan mata, gunakan bayangan halus. Ini mungkin memerlukan beberapa latihan. Pastikan bagian gelap digelapkan dan bagian yang terang dan bagian mata yang berkilau dibiarkan putih.

Alis mata harus mengikuti garis kelopak mata. Menebalkan kelopak mata, dan membuatnya sangat tebal jika Anda menggambar karakter wanita. Pastikan kedua mata hampir sama ukurannya.

Wajah dasarnya sudah selesai. Anda dapat menyempurnakannya dengan bayangan di sekitar mata, hidung dan mulut, tetapi ini akan datang perlahan dengan latihan.

Bagaimana Menggambar Anime

Langkah 4

Sekarang setelah Anda memiliki wajah, lanjutkan ke rambut. Coba tambahkan pinggiran bebas panjang atau rambut runcing. Di sinilah Anda dapat bermain paling banyak, karena rambut tidak mengikuti garis kepala, tetapi berjalan di atas dan di sekitarnya dengan cara yang berbeda. Shading akan membuat rambut terlihat lebih alami dan memberikannya “gerakan”.
Bagaimana Menggambar Anime

Langkah 5

Potret anime Anda sekarang siap untuk diselesaikan. Hapus garis vertikal dan horisontal yang membantu dan buat kontur permanen dengan tinta. Anda sekarang dapat mewarnai gambar Anda sesuai keinginan!

Bagaimana Menggambar Anime

Langkah 6

Jika Anda ingin melanjutkan dan menggambar seluruh tubuh, pastikan itu proporsional dengan kepala. Satu tubuh harus memiliki panjang kepala 6-7.

Pastikan laki-laki Anda bersudut dengan garis yang lebih lurus, sementara perempuan lebih kurus, dengan pinggang dan lekuk yang lebih jelas.

Bagaimana Menggambar Anime

Ketika Anda sudah selesai berlatih merasa cukup percaya diri untuk menggambar karakter dan pose baru, cobalah menggambar profil atau potret semi-profil dari sebuah karakter.

Perhatikan karakter yang Anda kenal dan cintai. Perhatikan bagaimana mereka semua digambar sesuai dengan prinsip dasar yang sama. Ketika Anda menguasai dasar-dasar, Anda akan dapat membiarkan imajinasi Anda membayangkan semua jenis gambar anime yang pernah Anda inginkan untuk dibuat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 2