Blog

Setiap kali kita mengunjungi toko super, kita pasti akan menemukan berbagai macam produk makanan yang mengklaim sebagai bahan habis pakai yang rendah atau bebas kolesterol. Seringkali atau selalu, penolakan luas kolesterol ini memberikan kesan bahwa kolesterol tidak diperlukan dan tidak sehat. Namun bukan itu masalahnya. Tidak semua kolesterol buruk. Kolesterol HDL yang juga diklasifikasikan sebagai kolesterol baik adalah bagian integral dari makan sehat.

HDL Cholesterol Foods

Menurut ahli gizi, kolesterol HDL sering bertindak sebagai penyangga terhadap kolesterol jahat. HDL Kolesterol dikenal untuk melindungi kita terhadap efek negatif dari kolesterol jahat yang membuatnya sangat tidak terpisahkan untuk kesehatan jantung. Sementara itu untuk lebih mudah mengidentifikasi produk makanan bebas kolesterol dengan label mereka itu pasti akan membantu untuk mendapatkan wawasan dalam makanan yang mengandung tingkat kolesterol tinggi. Baca lebih lanjut untuk mengetahui lebih lanjut.

Makanan Menakjubkan untuk Kolesterol HDL:

1. Oatmeal:

HDL Cholesterol Foods 1

Oatmeal semakin terkenal sebagai pilihan sarapan yang sehat. Serat yang sangat larut dalam oatmeal kondusif untuk mengubah kadar kolesterol HDL secara positif dalam aliran darah kita. Satu atau dua porsi oatmeal sehari bisa sangat membantu kita melawan kolesterol jahat.

2. Nasi:

HDL Cholesterol Foods 2

Konsumsi beras di seluruh dunia telah turun sejak munculnya makanan cepat saji dan makanan ringan kemasan. Sayangnya makanan cepat saji hanya berfungsi untuk membanjiri aliran darah kita dengan LDL atau kolesterol buruk sementara beras kaya akan kolesterol HDL yang berfungsi sebagai penyangga terhadap efek negatif dari kolesterol jahat..

3. Avocadoes:

HDL Cholesterol Foods 3

Tidak semua lemak itu buruk dan avocadoes adalah contoh utama. Sementara banyak yang menolak alpokat untuk kandungan lemaknya yang tinggi, ini sendiri adalah kualitas penebusannya. Avocadoes dikatakan mengandung kolesterol yang sehat.

4. Minyak Zaitun:

HDL Cholesterol Foods 4

Kunjungan ke toko departemen sering terbukti sulit ketika dihadapkan pada pilihan minyak goreng yang sehat. Untungnya, minyak zaitun adalah jawaban akhir untuk dilema umum ini. Minyak zaitun dikenal luas untuk meningkatkan kadar kolesterol HDL dalam aliran darah.

5. Kacang-kacangan:

HDL Cholesterol Foods 5

Seseorang tidak pernah bisa cukup menekankan pentingnya kacang untuk kebutuhan gizi kita. Kacang-kacangan seperti pecan, walnut, pistachio, kacang tanah dan hazelnut adalah sumber kolesterol sehat yang sangat baik. Porsi kacang yang masuk akal dalam diet kita sehari-hari adalah suatu keharusan untuk kesehatan jantung yang positif.

Lihat Lebih Lanjut:  Tyrosine Rich Foods

6. Seafood:

HDL Cholesterol Foods 6

Lain kali, Anda merencanakan makan bersama teman atau keluarga, membawa mereka ke restoran makanan laut yang mewah alih-alih kedai burger atau tempat pizza. Makanan laut seperti salmon, mackerel, tuna, dan halibut diketahui mengandung lemak sehat tingkat tinggi yang dikenal sebagai asam lemak Omega 3. Asam lemak Omega 3 adalah contoh utama dari kolesterol yang sehat.

7. Cokelat Gelap:

HDL Cholesterol Foods 7

Cokelat tidak harus menjadi kenikmatan yang bersalah. Penelitian telah membuktikan bahwa 50 gram cokelat hitam sehari dapat sangat membantu meningkatkan efek anti oksidasi dari kolesterol baik.

Lihat Lebih Lanjut:  Makanan Kalori Negatif

8. Anggur:

HDL Cholesterol Foods 8

Anggur diketahui meningkatkan kadar HDL dan menurunkan kadar kolesterol jahat sekaligus menjadikannya sangat populer di kalangan pemakan sadar kesehatan.

9. Terung:

HDL Cholesterol Foods 9

Terong juga merupakan sayuran umum yang diketahui dapat meningkatkan kadar HDL dalam aliran darah kita.

Lihat Lebih Lanjut: Makanan Yang Mengandung Beta Karoten

Sumber Gambar: Shutter stock 6,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

55 − 50 =