Blog

Penyakit kuning sebenarnya bukan penyakit sebagaimana yang terjadi pada fakta medis. Penyakit kuning tidak dapat diklasifikasikan oleh penyakit nama tetapi definisi yang tepat untuk kata ini akan menjadi tanda-tanda visual dari penyakit yang mendasari berkembang di dalam. Penyakit kuning sendiri adalah kondisi gejala di mana tanda-tanda penyakit yang berkembang di bawahnya diumumkan oleh penampilan tertentu seseorang. Karakteristik visual dari penampilan ini adalah apa yang disebut sebagai ikterus. Biasanya dikategorikan oleh warna kuning yang didapatkan kulit saat kedatangannya.

penyebab-dan-gejala-penyakit kuning

Sumsum tulang yang mengalir di belakang kita adalah penghasil sel-sel darah di mana setiap kali ia menghasilkan sejumlah besar sel yang dikenal sebagai sel induk yang kemudian memisahkan dirinya menjadi sel-sel merah dan putih dan plasma. Kehadiran hemoglobin membuat sel menjadi merah. Ketika energi sel ini memecah hemoglobin sebagian dilepaskan ke dalam darah dengan sebagian kecil dari itu mengalami reaksi kimia yang melahirkan bilirubin, pembentukan produk sampingan.

Biasanya bilirubin keluar dari tubuh kita dalam bentuk ekskresi empedu oleh hati. Sebelum ini, hati memetabolisme bilirubin. Ini adalah hambatan dalam kerja normal dari prosedur yang menyebabkan masalah dalam metabolisme atau pembuatan bilirubin yang mengapa penyakit kuning diketahui terjadi.

Berasal dari kata Perancis ‘jaune’ yang berarti kuning, penyakit kuning adalah perubahan warna kulit bersama dengan peningkatan lendir di tubuh yang disebabkan oleh peningkatan jumlah bilirubin. Mata kami, bagian berdaging putih tepat di belakang pupil juga terpengaruh. Ketika ikterus terjadi pada bayi baru lahir, kondisi ini disebut sebagai ikterus neonatal. Kemudian ikterus juga menonjol pada orang dewasa yang disebabkan oleh berbagai penyakit yang mendasari yang kadang-kadang mungkin mengancam kehidupan yang sulit.

Namun pada anak-anak, efek penyakit kuning agak kenyang dan terkontrol. Namun bentuk lain dari ikterus disebut sebagai ikterus pra-hati yang terutama terbentuk karena infeksi yang menyebabkan sel-sel darah merah hancur lebih cepat dari seharusnya. Ikterus intra hepatik disebabkan karena malfungsi hati di mana produksi bilirubin berkurang.

Penyebab Dan Gejala Dari Jaundice:

Artikel ini akan mengedukasi Anda tentang apa alasan utama dan dasar dari efek penyakit kuning, yang akan membantu Anda memeriksa diri sendiri kapan saja.

Penyebab Dari Jaundice:

Di bawah ini kami memiliki daftar 10 penyebab utama penyakit kuning yang dapat didefinisikan sebagai:

1. Gangguan Darah:

Penyakit gangguan darah tertentu mulai dari yang paling lembut hingga penyakit yang paling mengancam kehidupan dapat menyebabkan penyakit kuning. Sering diketahui bahwa sebagian besar gangguan darah ini menargetkan sel darah merah dan produksinya. Seperti leukemia atau kanker darah, anemia, sel sabit lebih tepat, thalassemia, malaria dll. Ini terutama penyakit pra-hati yang disebabkan karena kelainan sel darah merah.

2. Bilirubin:

Seringkali baik karena peningkatan bilirubin dalam tubuh atau karena kurangnya bilirubin yang tepat. Bilirubin dihasilkan oleh pemecahan hemoglobin dan reaksi kimia. Jadi perubahan kadar bilirubin mempengaruhi darah dan sebaliknya.

3. Hati yang Buruk:

Kondisi hati terkait langsung dengan penyakit kuning. Ini pada dasarnya ketika fungsi hati sembarangan atau dengan cara yang tidak terorganisir. Ini kemudian menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk fokus pada sel-sel hati. Sementara bilirubin terbentuk dari reaksi kimia menunggu itu memetabolisme oleh hati, produksi bilirubin atau rutinitas sehari-hari rusak. Ini dapat menyebabkan kelebihan produksi atau kekurangan. Gangguan alkohol di hati, hepatitis adalah sebagian contohnya.

4. Penyumbatan Di Saluran Empedu:

Bilirubin setelah dimetabolisme dan dicampur dengan cairan usus akhirnya dilepaskan dari tubuh kita melalui saluran empedu. Seringkali ada batu di saluran empedu atau kasus akut hernia di mana organ mendorong melalui dan kerumunan di uretra. Pada titik tersebut pelepasan bilirubin dalam bentuk empedu tidak mungkin. Batu empedu juga bisa menjadi penghalang. Hal yang sama berlaku untuk kondisi tumor di daerah usus atau saluran empedu. Kehamilan adalah faktor matang lain yang mungkin menghalangi atau mempersempit saluran empedu yang menyebabkan sulitnya saluran empedu.

5. Baru lahir:

Bayi laki-laki Anda yang baru lahir mungkin juga memiliki risiko terkena penyakit kuning tetapi ini lebih sehat dan terkontrol di alam dan tidak membahayakan jika perawatan yang tepat dilakukan. Anak-anak yang baru lahir memiliki komposisi darah yang berbeda dari orang dewasa dan setelah lahir ketika mereka kehilangan jenis mereka untuk membentuk kita, banyak bilirubin terbentuk yang kadang-kadang menyebabkan ikterus.

6. Malaria:

Malaria adalah salah satu penyebab ikterus yang paling insidentil karena vektor dari penyakit serupa ini sama. Nyamuk membawa berbagai penyakit ketika bepergian dari orang ke orang dan karena penyakit kuning adalah seperti versi yang lebih rumit dari malaria yang menyebabkan demam tinggi dan perubahan warna pigmen kulit itu terkait langsung dengan malaria.

7. Batu Empedu:

Gangguan kandung empedu biasanya menyebabkan nyeri yang hebat, demam tinggi, dan perubahan warna pada beberapa kasus di pinggul dan tubuh. Batu empedu juga menyebabkan rasa sakit luar biasa yang jika dibiarkan sendiri untuk waktu yang lama adalah akibat langsung dari penyakit kuning. Gangguan kandung empedu datang dan pergi dan jika ditangani dengan benar dan pada waktunya orang dapat membantu mencegah tahap terakhir penyakit kuning yang cukup mengganggu setelah set di.

8. Radang Saluran Empedu:

Saluran empedu adalah bagian yang sangat penting dari tubuh karena membantu memecah kelebihan lemak dan protein untuk membantu tubuh Anda tumbuh tetapi ketika meradang ada dapat membangun besar empedu dalam tubuh Anda yang mengarah ke perubahan warna kulit yang terlihat, demam tinggi. dan muntah terus menerus yang lebih dikenal sebagai penyakit kuning. Saluran empedu dapat ditenangkan dengan obat yang tepat tetapi perlu dilakukan tepat waktu agar tidak memungkinkan penyakit kuning menyebabkan berakar dan membangun di tubuh Anda.

9. Thalassemia:

Juga sangat dikenal sebagai anemia sel sabit, adalah penyakit yang menyebabkan malnutrisi dan perubahan warna pigmen kulit untuk orang-orang dari segala usia. Ini bisa diobati tetapi perawatannya adalah proses yang panjang baik secara medis dan pengobatan rumah yang bijaksana. Malnutrisi dapat menyebabkan banyak setelah mempengaruhi seperti membangun empedu, batu-batu empedu dan sebagainya yang semuanya merupakan penyebab penyakit kuning.

10. Kanker Pankreas:

Kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya yang makan di tubuh Anda semakin lama Anda menghadapinya. Pankreas adalah sumber penting untuk empedu dalam tubuh Anda yang membantu memecah makanan untuk energi tetapi ketika menderita kanker pankreas pankreas jelas malfungsi menyebabkan reaksi berat membangun empedu yang sangat efisien menyebabkan jaundice sebagian besar waktu. Sebaiknya Anda menangani kanker secepat mungkin untuk membantu menghindari masalah seperti itu.

Lihat Lebih Lanjut: Gejala Batu Ginjal Pada Wanita

Gejala Dari Jaundice:

Beberapa tanda dan gejala umum penyakit kuning diberikan di bawah ini untuk Anda:

1. Perubahan Warna Kulit:

Faktor utama yang menentukan ikterus adalah warna kulit kuning pucat yang terbentuk segera setelah seseorang terkena jaundice. Ini pada dasarnya semua gejala yang seseorang perlu untuk mendeteksi penyakit kuning. Bagian berdaging putih dari mata dan distribusi mukus di dalam tubuh kita bereaksi sangat buruk di samping kerusakan kulit. Warna putih mata berubah menjadi warna kuning juga.

2. Sakit Perut:

Sementara empedu dan bilirubin bersama dengan itu mencoba untuk melarikan diri melalui saluran empedu, batu empedu atau hernia mungkin menjaganya agar tidak keluar dari tubuh. Tubuh pada titik seperti itu tidak memiliki penggunaan sisa empedu yang diproses ini sehingga menolak empedu dan dengan demikian empedu tidak memiliki tempat untuk pergi selain mencoba untuk melarikan diri. Ini mungkin pada waktunya menyebabkan nyeri perut menunjukkan penyumbatan saluran empedu. Hal yang sama berlaku untuk perubahan warna atau konsistensi tinja seperti kotoran berwarna tanah atau putih mungkin menunjukkan adanya batu empedu.

Lihat Lebih Lanjut: Penyebab Glaukoma

3. Demam Dan Kedinginan:

Jaundice membawa dengan sendirinya demam besar dengan membakar suhu tubuh panas dan menggigil memotong tulang menggigil. Ketika seseorang berbaring di tempat tidur dan tidak berdaya, ini biasanya menandakan adanya hepatitis. Berkeringat dapat mengikuti dan kemudian ada muntah terus-menerus pada hampir semua yang telah terjadi dalam beberapa jam terakhir. Ini membuat tubuh semakin lelah dan lelah.

4. Gatal:

Penyakit kuning juga menyebabkan kulit gatal untuk jenis yang tidak normal. Ada rasa gatal yang terus berlanjut yang mengikuti.

5. Berat Badan Tiba-tiba:

Seperti disebutkan di atas dalam penyebabnya, gejala penyakit kuning menyebabkan kekurangan gizi yang parah di kali karena malfungsi di pankreas dan saluran empedu. Jika Anda melihat bahwa Anda tiba-tiba kehilangan banyak berat badan hanya dalam beberapa hari kemungkinannya adalah Anda menderita sakit kuning dan perlu bantuan medis segera.

Lihat Lebih Lanjut: Gejala Masalah Gas

6. Ekskresi Untuk Bayi:

Ekskresi adalah sesuatu yang hanya terjadi pada anak-anak dan karena bayi cukup rentan terhadap penyakit kuning itu adalah masalah yang sangat umum. Sakit kuning harus segera diobati ketika datang ke bayi menjadikannya prioritas pertama Anda ketika Anda melihat bayi Anda menghadapi gejala yang terkait dengan penyakit kuning.

7. Kelelahan:

Kelesuan atau kelelahan berasal dari tubuh Anda tidak mampu memproses jumlah energi yang tepat untuk tubuh Anda dengan benar dan teratur. Ini bisa berarti masalah perut atau pankreas Anda yang merupakan organ utama untuk distribusi energi dalam tubuh Anda. Jika menderita kelesuan ekstrim dan penurunan berat badan, perlu segera mendapatkan bantuan dalam hal menyembuhkan sakit kuning.

8. Loss Of Appetite:

Jika tubuh Anda tidak dapat memproses energi yang dibutuhkan dari makanan dengan cara yang tepat maka seseorang akan menderita dengan sesuatu yang disebut kehilangan nafsu makan yang menyiratkan bahwa tubuh Anda tidak dapat memproses zat yang dapat dimakan dengan mudah menyebabkan Anda merasa tidak hanya lesu tetapi lemah juga.

9. Pendarahan Rektal:

Ini adalah gejala ikterus yang lebih rumit dan merupakan tanda langsung untuk menunjukkan bahwa Anda perlu segera menangani masalah. Ini adalah hasil langsung dari demam berkepanjangan bersama dengan membangun empedu yang parah di dalam tubuh yang menyebabkan pecahnya pankreas, lambung atau saluran rektum yang menyebabkan perdarahan. Masalah rektum dapat ditangani dengan menyejukkan daerah dengan obat-obatan sehingga masalah utama yang merupakan penyakit kuning kemudian dapat ditangani.

10. Mual dan Muntah:

Penumpukan cairan empedu di saluran empedu dapat menyebabkan mual dan muntah yang ekstrim untuk membantu menghilangkan penumpukan ini. Jika Anda melihat bahwa Anda menderita muntah dan mual selama lebih dari empat hari maka kemungkinan besar Anda menderita ikterus. Mual dan muntah adalah gejala tahap awal penyakit kuning dan dapat diobati dengan cara yang tepat. Mengambil nasihat medis dalam situasi ini adalah cara terbaik untuk menyembuhkan gejala sakit kuning.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 2 =