Blog

Bentuk alam yang paling indah adalah asal-usul manusia yang adalah 'Seorang ibu'. Ini adalah proses yang luar biasa bagaimana bayi dilahirkan dan dibawa ke dunia ini. Hubungan seorang ibu dan seorang anak sama murninya dengan emosi. Menyusui adalah salah satu keajaiban tuhan yang terbaik dalam bentuknya yang paling murni. Posisi menyusui untuk wanita adalah hal penting yang harus diingat agar semua nutrisi dan kalsium ditransfer dengan benar ke bayi. Beberapa hal harus diingat agar bayi tumbuh sehat dan kuat.

4 Right Breastfeeding Positions

Berikut adalah beberapa posisi menyusui yang berbeda yang membantu dalam aliran nutrisi yang benar dari ibu ke bayi-

Posisi menyusui yang nyaman:

1. Cradle:

Payudara Feeding Positions-The Cradle

Duduklah dengan kaki terlipat dengan bayi Anda beristirahat di perut dan siku Anda mendukung kepalanya dan tangan Anda mendukung kakinya. Tangan Anda yang lain harus menopang payudara Anda. Ini adalah posisi menyusui ideal untuk bayi baru lahir karena sangat nyaman baik untuk ibu maupun untuk bayi. Bayi benar-benar cocok dan menyesuaikan di dalam pangkuan ibunya. Ini dianggap sebagai posisi yang sangat nyaman untuk bayi dan juga untuk ibu.

Lihat Lebih Lanjut: Makanan Yang Harus Dihindari Selama Menyusui

2. Palang Cradle:

Payudara Feeding Positions-The Cross Cradle

Duduk dengan kaki terlipat dengan bayi Anda berbaring di atas bantal sehingga ia tetap berhubungan dengan Anda dan dekat dengan payudara Anda. Jika Anda menyusui payudara kiri Anda maka dukung bayi dengan menggunakan tangan kanan. Posisi menyusui ini sangat nyaman untuk bayi karena dia berbaring di atas bantal dan juga untuk ibu karena dia harus mengistirahatkan kedua tangannya dan dapat memberi makan tanpa rasa sakit. Sang ibu harus selalu nyaman saat menyusui karena dengan demikian ia hanya akan dapat memberi makan dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan bayi.

3. Sisi Posisi Berbaring:

Payudara Feeding Positions-side lying position

Berbaring di tempat tidur, tempatkan bayi dalam posisi sedemikian rupa sehingga dia menghadap Anda dan dadanya dekat ke dada Anda. Jika Anda berbaring di sisi kiri Anda, gunakan dada kiri Anda dan berikan dukungan punggung Anda dengan menggunakan bantal atau bagian belakang tempat tidur. Kebanyakan ibu lebih suka menggendong bayi di tangan mereka sambil berbaring. Anda dapat melakukan namun mungkin menyenangkan Anda. Memiliki dukungan adalah setiap hari dianggap lebih baik karena dengan cara ini ibu akan merasa nyaman dan kemudian dia akan dapat memberi makan bayinya dengan sempurna.

Lihat Lebih Lanjut: Menghentikan menyusui

4. Posisi Sepak Bola:

Payudara Feeding Positions-THE FOOTBALL POSITION

Dalam posisi menyusui ini, Anda harus menggendong bayi di pangkuan secara memanjang. Anda dapat menopang bayi Anda dan memberinya dukungan dengan bantuan bantal. Jika Anda menyusui di sisi kanan Anda, gunakan tangan kanan Anda untuk menopang bayi Anda dan arahkan kepalanya ke payudara Anda dengan tangan kiri. Ini dianggap sebagai salah satu posisi menyusui terbaik bagi wanita karena nyaman bagi bayi serta ibu untuk memberi makan dalam posisi ini. Dengan cara ini Anda juga dapat terus memeriksa wajah bayi dan jumlah susu yang dia butuhkan pada waktu tertentu. Itu cara terbaik untuk memeriksa nafsu makan anak Anda.

Tips Keperawatan Lainnya:

1. Ganti sisi ketika Anda memberi makan anak sambil berbaring di tempat tidur. Dengan cara ini bayi akan mendapatkan jumlah nutrisi yang sama dan juga sangat bermanfaat jika payudara kekurangan ASI. Anda dapat beralih ke payudara lain dalam kasus seperti itu untuk memuaskan anak Anda.

2. Jika bayi tidak dapat mengait dengan benar dan dia tidak dapat masuk ke dalam lengan atau pangkuan Anda dengan benar, maka sangat ideal untuk menggendong bayi di tangan Anda dengan kepalanya yang didukung oleh siku dan tubuhnya dengan tangan Anda dan beri makan dia dengan menggunakan tangan Anda yang lain untuk mendukung payudara yang dibutuhkan. Dengan cara ini bayi akan dapat makan dengan cepat dengan dukungan tangan Anda dan dia tidak akan memerlukan dukungan apa pun.

3. Menyusui adalah proses yang berevolusi seiring berjalannya waktu. Mungkin tidak terlalu menyenangkan di awal tetapi secara bertahap dan perlahan, Anda akan dapat mengatasinya kapan saja dan di mana saja. Anda akan menjadi pro dengan latihan terus menerus. Bayi Anda mungkin perlu menyusui pada jam-jam yang paling aneh dan Anda harus siap setiap saat sehingga Anda dapat memuaskan kebutuhan bayi Anda..

4. Pilih kombinasi yang tepat. Banyak ibu memilih menyusui dan memberi susu bayi mereka sesuai dengan situasi. Lebih baik untuk dipersiapkan setiap saat sehingga Anda harus selalu memiliki sebotol susu dengan Anda setiap saat. Bayi Anda mungkin membutuhkannya kapan saja dan di mana saja.

5. Anda juga harus memutuskan formula yang tepat. Apakah Anda ingin menggunakan susu cair, konsentrat, atau susu bubuk siap saji. Maka Anda harus memilih basis Anda apakah Anda ingin menggunakan susu sapi, susu kedelai atau susu khusus (tujuan medis).

6. Jika Anda makan botol maka Anda harus menjaga semua peralatan bersih dan jernih. Pastikan saja semua puting susu, botol dan wadah bersih. Rebus mereka jika diperlukan hanya untuk memastikan pembersihan dan kemurnian. Sangat penting untuk menggunakan peralatan bersih dan murni karena bayi sangat sensitif dan sangat rentan terhadap penyakit dan bakteri.

Lihat Lebih Lanjut: Buah Yang Harus Dihindari Selama Menyusui

Setelah semua itu adalah bayi Anda dan Anda ingin segalanya menjadi sempurna dan tepat. Posisi menyusui terbaik dan tips menyusui ini akan membantu Anda memahami menyusui dengan lebih baik dan juga bayi Anda lebih baik. Pada awalnya Anda mungkin merasa agak sulit dan menjengkelkan tetapi begitu Anda terbiasa, Anda akan tahu pentingnya dalam hidup Anda dan juga bayi Anda. Kami memberi Anda posisi menyusui yang berbeda sehingga Anda mudah memahaminya dan mengambil langkah yang tepat untuk melakukannya dengan benar. Dengan cara ini Anda dan bayi Anda akan tetap bugar dan sehat dan bayi Anda akan mendapatkan semua nutrisi dari ibu dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1